Dalam Membangun Sebuah Citra Daerah, Ini dia Peran Humas dan Protokoler

BIMTEKINDO.COM – Peran Humas dan Protokoler merupakan hubungan sinergis yang tidak dapat dipisahkan dalam membangun citra daerah. Karena kegagalan kegiatan keprotokolan dan kehumasan berdampak negatif pada citra organisasi daerah.

Lembaga hubungan masyarakat memiliki tanggung jawab untuk menginformasikan, mendidik dan membujuk masyarakat tentang sesuatu, atau untuk memastikan bahwa masyarakat memahami dan menerima situasi dan informasi.

Contoh kegiatan PR adalah berbicara di depan umum, melobi, mengorganisir acara atau bahkan menginformasikan tentang kegiatan otoritas lokal atau otoritas terkait.

Namun, peran dan fungsi protokol juga menentukan keberhasilan aksi yang diselenggarakan oleh organisasi atau instansi.

Selain itu, keprotokolan merupakan bagian integral dari operasional kelembagaan dan menumbuhkan budaya kerja, terutama bagi para protokoler yang memiliki peran sangat erat dalam mendukung tugas manajemen. Baik lokal maupun nasional.

Peran protokoler tidak hanya menerima tamu, mengatur tamu atau mengundang mereka duduk. Namun, protokol memiliki peran sebagai koordinator acara. Harus bisa berkomunikasi dengan baik.

Dalam reformasi birokrasi, aparat harus terus berupaya meningkatkan kinerjanya dan melakukan reformasi pelayanan publik.

Semua aspek berfungsinya aparatur negara, meliputi kelembagaan, kepegawaian, manajemen, pertanggungjawaban, dan pengendalian.

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these

X